Menu

  • Home
  • Berita
  • Buku Tamu
  • Join
  • Tentang Saya

    Kamis, 26 Agustus 2010

    Home » Belajar geofisika

    Belajar geofisika

    Horas temen2.....



    Lama gw gak nulis di blog, membuat keinginan gw untuk menulis lagi menjadi-jadi ni,melanjuti rencana belajar geofisika,

    saya coba susun langkah2 kasarnya,

    jadi saya harap ada masukan,kritik (yang membangun),

    serta (ini yang penting) komitmen

    kita nanti untuk melaksanakannya.

    langkah2 kasarnya itu seperti begini ni:

    1. baca-baca buku geofisika atau geologinya.....

    cara ini memang agak males si, cm gmn lg donq....ilmu sangat mahal bung,,!!

    jadi pergunakanlah waktu baca2 buku dgn sebanyak mungkin.

    Dgn baca buku banyak tahu loh.....gt katanya

    2. Bagi yg sedang kuliah, coba deh klo kuliah: tamu atau dosen/pembicaranya

    yang berasal dari alumni & praktisi industrinya langsung.

    cara ini sangat bagus banget loh temen2.

    Dengan diajarin langsung dr pakarnya, kita bisa ngerti banget,

    apalagi klo diterapin seperti di lapangan.

    3. BAgi yang sedang skripsi, coba deh pake cara simulasi,

    artinya untuk para skripsi-er (para penulis skripsi)

    dan KP-er (para mahasiswa yang telah selesai KP) untuk
    dapat mensosialisasikan kerjaanya atau apa yang sedang/telah mereka kerjakan,

    jadi biar cpt klar ddeh...

    4. Bagi yang punya banyak waktu, coba deh isi waktu luang dengan seminar atau kursus gt. kursus atau seminar gt sangat bermanfaat loh...apalagi klo disosialisasikan apa yang didapatkan.

    5. belajar software geofisik atau geologi.

    belajar yg ini butuh ketekunan loh, so sabar az deh..

    6. memulai mendownload paper yang berkaitan.

    apalagi klo bisa dibaca semua, hahahahaha

    7. (apa, yaaa.........isi sendiri dech)

    kira2 sih begitu langkah2 kasarnya yang mungkin bisa saya sebutkan kali ini. tapi
    kita semua harus selalu sadar bahwa setiap rencana kedengarannya pasti akan
    selalu bagus, tapi hasil akhir ditentukan oleh seberapa besar usaha kita untuk
    mewujudkannya. untuk itu, saya sangat mengharapkan sekali tanggapan dari siapa
    saja yang membaca blog ini, sebagai wujud peran sertanya dalam kemajuan
    geofisika bersama. saya yakin klo semua angan2 tu dapat diwujudkan loh, apalagi kalau kita segera bangun dr tidur kita, dan yakin kita bisa untuk memulainya, cos diluar sana banyak temen2 yang lebih dari kita.
    iya gt,,,,hahahahhaha

    sekian dulu ya temen2 untuk tulisan ini. semoga berguna.
    terima kasih

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar